Kamis, 10 Agustus 2017

Sekitar Ciri-khas Hello Kitty

Hello Kitty atau dalam pengucapan bhs Jepang dimaksud Harokiti yaitu ciri-khas yang populer dengan bentuk kucing berkepala besar, tanpa ada mulut, dan mempunyai mata serta hidung kecil, mempunyai pita merah muda Souvenir Wisuda di kepalanya serta mempunyai kesan imut. Hello Kitty adalah ciri-khas fiksi yang di desain serta diperkembang oleh perusahaan Sanrio dari Jepang. 

Ciri-khas ini pertama kalinya di ciptakan oleh Shimizu Ikuko yang disebut perancang dari perusahaan Sanrio pada th. 1974 sekalian th. kelahiran resmi Hello Kitty. Pada Maret 1975 beberapa barang Hello Kitty mulai di jual pertama kalinya berbentuk dompet kecil yang dimaksud Puchi Purse seharga 240 Yen. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada th. 1976 serta sudah jadi merk dagang semua dunia sekarang ini dengan pengagum dari semua kelompok baik wanita maupun pria dari semua umur.

Dari th. 1974 sampai th. 1975 ciri-khas dalam barang Hello Kitty belum juga mempunyai nama. Pada dompet Puchi Purse yang disebut barang pertamanya cuma tertulis kata " Hello! " tanpa ada Kitty. Awalannya ciri-khas ini cuma di kenal jadi " Kitty White " oleh orang Jepang jadi " kucing putih tidak bernama " sampai pihak perusahaan berikan penambahan nama " Kitty " yang datang dari nama kucing berbulu putih yang tampak di acara Alice di Negeri Kaca oleh Lewis Carroll. Di masa datang Kitty White dinamakan keluarga " White ". Pada beberapa produk awal Kitty senantiasa digambarkan tengah duduk sampai pada th. 1977 Kitty mulai digambarkan dengan tempat berdiri.


Pada th. 1996, Hello Kitty semakin popular di kelompok kalangan remaja putri tingkat sekolah menengah pertama serta sekolah menengah kelanjutan karena Kahara Tahomi, seseorang penyanyi Jepang populer waktu itu yang mengakui jadi pengagum berat Hello Kitty pada satu diantara acara tv. Di Amerika sendiri, Hello Kitty mulai populer pada th. 1990-an karena sebagian selebritis populer seperti Mariah Carey yang memakai Hello Kitty jadi gaya bajunya. Serta sebagian artis yang lain seperti Paris Hilton, Ricky Martin, Mandy Moore, Cameron Diaz sempat memakai barang Hello Kitty, Ciri-khas Hello Kitty sempat juga jadi maskot iklan di pasar swalayan. Hello Kitty pertama kalinya menjabat jadi duta UNICEF pada th. 1983 (UNICEF America Junior Ambassador) serta ke-2 kalinya di Jepang pada th. 1994. Paling akhir, Hello Kitty menjabat jadi " rekan spesial anak-anak " di UNICEF pada th. 2004.


Mulut Hello Kitty berniat tidak digambar supaya orang yang memandangnya bisa memastikan sendiri letak mulutnya. Konon ciri-khas Hello Kitty di buat perusahaan Sanrio untuk menyaingi ciri-khas Snoopy yang lebih dahulu populer di Jepang. Ciri-khas kucing berniat diambil yang berkompetisian dengan ciri-khas anjing. Ia mempunyai satu keluarga komplit dengan bapak bernama George White, ibu bernama Mary White, kakek-nenek bernama Anthony & Margareth White, saudari kembar bernama Mimmy White serta seekor kucing peliharaan bernama Charmmy White.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar