Selasa, 01 Agustus 2017

5 Boneka Termahal di Dunia yang Bikin Jantungan


Boneka yaitu mainan favorite beberapa gadis kecil di semua dunia. Orang dewasa juga banyak yang menggilainya. Harga nya yang cukup terjangkau Jual Boneka Wisuda Jakarta buat kebanyakan orang dapat memilikinya. Namun ada pula boneka-boneka yang di jual dengan harga selangit.

Boneka-boneka antik yang di produksi hand made beberapa puluh th. lantas atau boneka dari ciri-khas populer yang di produksi dalam jumlah terbatas umumnya jadi incaran beberapa kolektor. Karenanya harga nya dapat naik hingga berulang-kali lipat dari cost produksinya. Di bawah ini lima diantara boneka-boneka dengan fantastis itu


1. Boneka Hilda Kestner

Merdeka. com - Boneka bayi yang lucu ini dibanderol dengan harga 8. 000 dolar. Apa keunggulannya sampai dihargai semahal itu? Boneka ini yaitu hasil karya Johann Daniel Kestner, Jr. Dia yaitu pembuat boneka legendaris asal Waltershausen, Thuringia, Jerman. Boneka-boneka ciptaan Kestner umumnya yaitu bisque, terbuat dari porselen yang dibakar. Boneka bisque adalah boneka antik yang banyak di cari kolektor karna kontur kulitnya begitu bagus, mirip kulit manusia.

Boneka Hilda sendiri di buat oleh Kestner pada th. 1914. Rambut serta giginya terbuat dari gigi serta rambut punya manusia. Meskipun telah melalui satu era, keadaannya masih tetap begitu bagus.

2. G. I. Joe

Merdeka. com - Boneka G. I. Joe di buat pada th. 70an oleh perusahaan mainan Hasbro. Boneka ini adalah satu diantara mainan paling disukai anak-anak Amerika pada eranya. Bahkan juga sekarang ini juga pengagum fanatiknya banyak. Waktu produksinya diawali tidak ada yang menganggap bila mainan ini juga akan peroleh kepopuleran sebesar itu.

Waktu di luncurkan pertama kalinya, Hasbro cuma keluarkan empat type boneka yang harga nya tidak lebih dari 4 dolar. Karna banyak diburu oleh penggemar G. I Joe, saat ini mainan ini jadi benda koleksi. Nilainya juga bertambah hingga 50 kali lipat. Benar, mainan ini saat ini bernilai 200. 000 dolar.

3. Barbie bertahtakan berlian

Merdeka. com - Boneka Barbie yang satu ini terlihat eksklusif bila dibanding Barbie umum, karna lehernya terlilit kalung elegan dengan 1 karat berlian warna merah muda. Nilainya diprediksikan pada 300. 000 hingga 500. 000 dolar. Boneka cantik bergaun hitam ini di desain oleh Stefano Canturi serta di jual pada suatu pelelangan. Uang hasil penjualannya didonasikan pada satu yayasan yang berkonsentrasi pada riset mengenai kanker payudara.

4. Madame Alexander's Eloise

Merdeka. com - Boneka yang satu ini harga nya lebih fantastis sekali lagi, 5. 000. 000 dolar. Hilda adalah satu diantara boneka keluaran Alexander Doll Company, satu perusahaan boneka yang dibangun oleh Madame Beatrice Alexander Behrman pada th. 1923. Boneka ini tidak di produksi dengan massal. Cuma ada lima buah di semua dunia.

Yang jadikan nilainya begitu tinggi yaitu baju serta aksesori yang dipakainya. Di badan Hilda ada perhiasan berlian 9 karat yang didesain oleh Harry Windson, serta kristal Swarovski. Bukanlah itu saja, dia juga kenakan gaun buatan Christian Dior serta aksesori bulu rancangan Oscar de la Renta.

5. L'oiseleur

Merdeka. com - Paling akhir, titel boneka termahal didunia jatuh pada Loiseleur atau the bird trainer. Harga yang di tawarkan untuk boneka ini yaitu 6. 250. 000 dolar. Boneka setinggi 4 kaki ini adalah boneka automaton buatan Christian Bailly, seseorang pakar dalam bagian automata. Hasil karyanya di buat dalam jumlah terbatas. Yang suka boneka-boneka automatonnya mencakup aktor-aktor populer Hollywood seperti Dustin Hoffman, Steven Spielberg, serta pesulap David Copperfield. 

Awalannya perkiraaan dana yang diperlukan untuk buat The Bird Trainer cuma 400. 000 dolar. Namun menambahkan bahan yang susah di cari, baju spesial, serta aksesori yang terbuat dari permata buat biaya produksi membengkak hingga belasan kali lipat.


Tersebut lima boneka dengan harga tertinggi didunia. Bila mempunyai boneka semahal itu, bukankah Anda terasa sayang untuk memainkannya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar