Selasa, 21 November 2017

BONEKA KERAJAAN SI PUUS & SI MEONG

Pada jaman dulu ada satu kerajaan kucing di ujung utara daerah malaka. Kerajaan kucing ini begitu megah serta moderen, kehidupan Jual Boneka Wisuda Dokter di sana begitu sejahtera serta semuanya keperluan masyarakat juga akan tercukupi, karna semuanya masyarakat kucing begitu giat bekerja. Kerajaan di sana di pimpin seekor kucing betina berbulu putih seperti salju yang begitu cantik, baik, serta cerdik. Masyarakat kagum pada kecantikan serta kebaikan ratu kucing itu yang bernama Puus.

Tidak cuma kerajaan kucing di sana namun diujung selatan daerah Malaka ada satu kerajaan tikus yg tidak kalah megah serta maju seperti kerajaan kucing. kerajaan tikus itu ada di sebrang sungai yang luas. Sehari-hari masyarakat kerajaan tikus mencari nafkah di dekat sungai itu. Sungai itu menghubungkan kerajaan tikus dengan kerajaan kucing. Kerajaan tikus dipimpin seekor raja tikus yang besar berkulit merah muda. Raja itu begitu gagah serta bijaksana Raja itu bernama Meong. 

Satu saat kerajaan kucing alami kekurangan cadangan makanan karna itu dia memohon penasehatnya untuk memberi anjuran padanya. Penasehatnyapun memberi anjuran supaya ratu kucing memohon bekerja sama juga dengan kerajaan tikus di ujung selatan dari kerajaanya. Ratu kucing masih tetap sangsi untuk terima anjuran dari penasehatnya. Sebagian bln. lalu ratu kucingpun tanpa ada sangsi terima anjuran dari penasehatnya karna masyarakat kerajaan makin kekurangan cadangan makanan. Ratu kucingpun menyatukan semuanya rakyatnya untuk berkumpul di aula kerajaan. Ratu kucing menginformasikan kalau dia juga akan memohon pertolongan pada kerajaan tikus supaya cadangan makanan kerajaan tidak alami kekurangan. Rakyat juga sepakat dengan sang ratu. Ratu juga menggerakkan anjuran dari penasehatnya serta juga akan menjumpai raja tikus.

Di beda itu raja tikus berlayar menyusuri sungai , dia juga tanpa ada berniat masuk lokasi kerajaan kucing. Raja tikus juga punya niat berbalik arah serta kembali pada kerajaannya tapi dia berjumpa dengan panglima kerajaan kucing. Panglima itu juga mengundang raja tikus untuk berjumpa dengan ratu kucing. Raja tikus juga meniyakannya serta sesampainya di sana ratu kucing terperanjat dengan hadirnya raja tikus yang tiba tiba datang ke kerajaannya, Ratu kucing menjamunya dengan begitu ramah. Raja tikuspun terasa tersanjung. merekapun juga akan seringkali berjumpa untuk merajut persahabatan antar kerajaan.

Berbulan bln. lalu, setiap saat raja tikus serta ratu kucing seringkali berjumpa. pada saat itu ratu kucing bercerita kondisi kerajaan kucing yang makin lama alami kekurangan makanan. Ratu juga punya niat memohon pertolongan raja tikus dengan perasaan malu. Raja tikus dengan sebaiknya dia memberi pertolongan pada ratu kucing. Raja tikus menyuruh prajurit untuk membawa seperempat dari cadangan makanannnya untuk diberi pada kerajaan kucing. Ratu kucing begitu bahagia serta begitu berterima kasih pada raja tikus. Saat ini kerajaan kucing akan tidak kekurangan makanan. Di beda bagian nyatanya kebaikan raja tikus ada tujuannya.

Esok harinya raja tikus bersama keluarga kerajaan datang ke kerajaan kucing. Ratu kucing juga menjamunya dengan adanya banyak makanan. Dengan malu malu raja tikus memohon ratu kucing untuk jadi keluarga besarnya serta menjadikan satu ke-2 kerajaanya. keluarga kerajaan kucing juga menerimanya. Mereka juga bukan sekedar jadi teman dekat namun mereka saat ini adalah keluarga. Saat ini ke-2 kerajaan alami perkembangan yang begitu cepat serta rakyatnya hidup sejahtera serta bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar